• Posted by : Unknown Tuesday, October 14, 2014

    Football and Badminton
    Football and Badminton
    Dua olahraga ini sangatlah populer di negara kita Indonesia. Jika ada event internasional berkaitan dengan dua olahraga ini, maka penontonpun akan memenuhi stadion sambil meneriakkan yel-yel khas yang sudah sangat sering kita dengar.

    Artikel ini akan mencoba menggali hal-hal unik atau fakta lainnya yang berkaitan dengan dua olaharaga ini. Yuk langsung saja kita bahas :

    # Perbedaan

    (1) Penggunaan alat

    Sepakbola tidak menggunakan alat tambahan seperti halnya badminton. Kalau dibadminton para pemain menggunakan raket untuk memukul bola. Sedangkan sepakbola menggunakan bagian tubuh seperti kaki dan kepala.

    (2) Wasit
    Dalam hal apa wasitnya berbeda? Kalau di sepakbola wasitnya akan terlihat aktif berlari-lari mengikuti arah bola sedangkan wasit di badminton bisa duduk di tempat yang telah disediakan.

    (3) Penggunaan net/jaring

    Kedua olahraga ini sama-sama menggunakan jaring dan pemasangannya pun berbeda. Tapi kalau di sepakbola ada bola yang menyentuh jaring gawang lawan, maka kita akan berteriak kegirangan karena itu artinya gol. Sedangkan kalau di badminton ada pukulan pemain kita yang mengenai net dan jatuh di daerah sendiri, maka pemain lawanlah yang berteriak kegirangan. Lain halnya jika bola pukulan pemain kita menyentuh net dan berhasil melewatinya sehingga jatuh di daerah lawan, maka pemain kita yang dapat poin.

    (4) Akhir pertandingan

    Sepakbola di tentukan oleh waktu, yaitu pertandingan berlangsung selama dua babak dengan masing-masing babak berlangsung selama 45 menit. Sedangkan di badminton pertandingan ditentukan oleh skor dan setiap pemain harus bisa meraih kemenangan di dua game untuk menyudahi permainan. Skor untuk memenangkan sebuah game adalah 21. Jadi siapa yang lebih dahulu mencapai angka 21, maka ia bisa memenangkan game dengan syarat tidak terjadi "deuce".

    # Persamaan

    (1) Sepakbola dan badminton termasuk olahraga permainan.

    (2) Sama-sama memakai hakim garis, untuk memutuskan bola itu masih dalam permainan atau tidak. Tapi hakim garis di badminton lebih banyak. 

    (3) Warna lapangan. 
    Karena sepakbola menggunakan rumput, maka warna lapangan yang dihasilkan adalah hijau. Begitu juga pada badminton, kebanyakan lapangan yang digunakan berwarna hijau dan tentu tidak memakai rumput. Tapi ada juga lapangan badminton yang menggunakan warna selain hijau.

    Nah, dengan mengetahui beberapa perbedaan dan persamaan dari sepakbola dan badminton, mudah-mudahan membuat para pembaca menjadi semakin tahu akan kedua cabang olahraga ini. Siapa tahu dengan membaca artikel ini anda bisa mendapatkan pengetahuan baru.

    Semoga bermanfaat..

    Baca juga :
    1. Ayo ketahui ciri khas sebuah klub sepakbola
    2. Cara update info sepakbola
    3. Inilah pesta yang mengguncang dunia

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - Semua Ada Berita

    Semua Ada Berita - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan