• Posted by : Unknown Thursday, July 3, 2014

    Tulis tangan
    Tulis tangan
    Perkembangan teknologi komputer memang sangat pesat dan cepat, tidak heran jika banyak orang sekarang sering beraktivitas dengan komputer atau laptop. Baik untuk membuat tugas, berinternet ria ataupun lainnya. Tidak lupa juga aktivitas saling berkirim surat melalui email dan sosial media.

    Menulis surat sekarang mungkin sudah sangat jarang dilakukan karena pengiriman pesan sudah banyak dilakukan lewat mengetik, baik itu lewat email maupun sosial media dan juga pesan singkat (sms).

    Bagaimana dengan tulis tangan? Apakah sudah tergantikan dengan mengetik? Tidak. Ini karena tulis tangan mempunyai kelebihan tersendiri dibandingkan mengetik dengan komputer. Apa saja kelebihannya? Ayo disimak dibawah ini.

    1. Bisa dilakukang dengan cepat

    Misalnya ingin mencatat sesuatu yang singkat, ketika ada pulpen dan kertas, maka bisa dicatat dengan cepat tanpa perlu menghidupkan komputer dulu. Jika pakai komputer maka harus menunggu hidup, kemudian buka programnya kemudian baru mengetik. Coba deh bandingkan dengan menulis tangan langsung..

    2. Tidak perlu di cetak (print)

    Tulisan tangan tidak perlu dicetak lagi karena sudah langsung tertulis di kertas. Jadi bisa hemat biaya seperti printer dan tinta bukan?

    3. Tidak perlu listrik

    Jika menulis menggunakan komputer maka untuk menghidupkannya harus diperlukan energi listrik. Kalau menulis tangan kan tidak perlu listrik lagi kan?

    4. Tidak ribet

    Penulisan Matematika
    Penulisan Matematika

    Contohnya adalah ketika menulis rumus matematika. Dengan tulis tangan sangatlah mudah sekali membuat tanda akar, pangkat, pecahan, integral, limit dan sebagainya. Coba deh buat rumus matematika dengan menggunakan komputer, pastinya ribet dan lama. Apalagi jika membuat pembahasan soal matematika menggunakan komputer, capeknya luar biasa..

    Menulis tangan dan mengetik dengan komputer tentu memiliki keuntungan masing-masing. Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan dan dipilih yang paling efektif serta efisien..

    Baca juga :
    1. Manfaat unik dari smartphone dan tablet
    2. Jangan biarkan ide menguap
    3. Hal-hal yang bisa disimpan dalam nomer kontak handphone



    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - Semua Ada Berita

    Semua Ada Berita - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan