• Posted by : Unknown Thursday, December 18, 2014

    Mengajar
    Mengajar
    Internet memang bisa memberikan keuntungan besar dalam kegiatan belajar mengajar. Murid bisa mencari materi yang ingin dipelajari dengan mudah dan begitupun dengan guru. Para guru bisa dengan cepat mencari materi yang ingin diajarkan pada murid.

    Belajar lebih menarik

    Guru bisa mencari materi yang berupa video di internet dengan mudah, kemudian mengajak murid untuk mengamatinya dengan seksama. Setelah itu guru dan murid bisa mendiskusikan hal-hal yang sedang dipelajari melalui video tersebut.

    Murid diundang untuk bertanya sebanyak-banyaknya dan murid yang lain juga diberikan kesempatan untuk mengemukakan pandangan terhadap pertanyaan temannya. Dengan begini proses belajar menjadi lebih interaktif dan semua murid terlibat.

    Proses belajar seperti ini juga bisa membuat murid lebih berani untuk berpendapat dan agar tidak pasif saja dalam kegiatan belajar. Guru bisa mendorong murid yang kurang aktif untuk lebih aktif lagi dengan memberikan dukungan agar mereka mau berpendapat.

    Mudah mencari soal


    Jika para guru ingin mencari soal berkaitan dengan suatu materi, misalnya pelajaran matematika tentang pecahan, maka langsung saja dicari di internet. Disana sangat banyak sekali jenis soal pecahan yang bisa ditemukan.

    Kemudian soal tersebut bisa dibagikan kepada para murid untuk dikerjakan dan jika ditemukan suatu masalah maka bisa dipecahkan bersama-sama. Bukan cuma soal matematika saja, mata pelajaran yang lain juga bisa anda cari soal-soalnya.

    Para orang tua di rumah yang ingin mengajar anaknya juga bisa mencari soal di internet. Ajaklah anak untuk mengerjakan soal-soal tersebut. Jika sering dilatih, maka anakpun akan menjadi semakin mahir dan mudah mengikuti pelajaran di sekolah.

    Sudah diterapkan

    Sayapun sudah menerapkan cara ini ketika mengajarkan murid-murid les. Ketika persediaan soal sudah mulai menipis, maka internet pun menjadi ladang perburuan untuk mencari soal. Tinggal mengetikkan kata kunci yang ingin dicari dan hasilnya pun langsung terlihat.

    Segera sesudah mendapatkan soal tersebut, saya langsung memberikannya kepada murid untuk dikerjakan. Belajarpun menjadi lebih cepat dan menyenangkan.

    Jadi mari kita manfaatkan internet untuk belajar dan mengajar agar menjadi semakin pintar dan cerdas serta mendapatkan banyak wawasan dan pengetahuan.


    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - Semua Ada Berita

    Semua Ada Berita - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan