• Posted by : Unknown Thursday, December 4, 2014

    Komputer sekarang sudah menjadi perangkat wajib bagi sebagian besar orang. Mulai dari anak sekolahan, kuliah dan juga para pekerja bahkan orang tua. Keberadaan komputer sangatlah membantu mempermudah berbagai tugas dan pekerjaan lainnya.


    Ketika sudah memiliki komputer, maka beberapa kemampuan dasarpun harus dikuasai agar mempermudah pengoperasiannya.

    Wajib Bisa

    Dibawah ini ada beberapa kemampuan dasar yang harus dikuasai, sayang sekali kalau tidak dipelajari..
    Ayo baca selengkapnya!!


    1. Mengetik 10 jari

    Mengapa harus 10 jari?

    Pengetikan dengan 10 jari membuat pekerjaan bisa dikebut dengan cepat dan tidak membuat capek. Capek yang dimaksud adalah kepada tidak pegal melihat bolak-balik antara layar monitor dan juga keyboard.

    Naik turun naik turun.. Melelahkan pastinya..

    Kalau sudah mengetik menggunakan ke-10 jari, pandangan akan terfokus pada layar sedangkan jari-jarilah yang bergerak dengan sendirinya menyisir huruf-huruf yang diinginkan sehingga terbentuk sebuah kata dan kemudian menjadi kalimat.

    Jadi kemampuan ini adalah suatu keharusan.

    Disaat teman-teman anda masih berkutat dengan dua jarinya, anda sudah bermain mahir dengan 10 jari. Orang yang melihat pun akan kagum dan anda mendapat pujian.

    Wahh...


    2. Menggunakan Ms. Office

    Program-progam yang ada pada MS Office adalah program yang sangat sering digunakan. Semisalnya MS. Word, MS. Excel dan juga Ms. Power Point. Ketiga program ini harus anda bisa kuasai dengan baik sehingga memudahkan pekerjaan yang sedang dilakukan. 

    Teruslah asah kemampun penggunaan program-program ini setiap harinya agar semakin mahir dan andapun bisa mengajarkan orang lain yang awam menggunakan program ini.

    Banyak lho kemampuan luar biasa yang masih tersembunyi dalam masing-masing program di office dan sekarang tugas kitalah untuk membongkar semuanya, sehingga semakin memudahkan aktivitas.


    3. Install dan uninstall program

    Mau tidak mau karena anda mempunyai komputer, kemampuan ini haruslah dimiliki.

    Mengapa?

    Karena ketika anda ingin menginstall suatu aplikasi atau program, anda tidak akan direpotkan lagi dengan meminta bantuan orang lain untuk melakukannya. Anda bisa sendiri menyelesaikan proses tersebut dan kemudian menjalankannya.

    Begitu juga dengan proses uninstall..

    Harus anda kuasai jika ingin menghapus program yang tidak dipakai. Menghapus program yang sudah tidak dipakai akan membuat komputer tetap dalam kondisi prima dan tidak terlalu lelet.

    Kesimpulan

    Itulah beberapa kemampuan dasar yang harus dimiliki ketika menggunakan komputer. Diharapkan dengan menguasainya, pekerjaan anda akan semakin lancar.

    Setelah kemampuan tersebut dikuasai, selanjutnya anda bisa mempelajari hal lain yang berkaitan dengan komputer. Semisal mengganti user name, membuat/menghapus password dan lainnya.

    Dunia komputer itu luas sekali dan untuk memulainya memang harus menguasai kemampuan dasar yang paling utama. Dan diatas sudah disebutkan bahwa ketiganya sangat penting untuk dimiliki, tujuannya untuk memperlancar pekerjaan.

    Semoga bermanfaat ya..

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - Semua Ada Berita

    Semua Ada Berita - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan