• Posted by : Unknown Monday, September 17, 2012

    Kita sering membuat presentasi dalam bentuk power point untuk berbagai kepentingan. Nah ketika anda membuat presentasi dan kemudian sudah menyimpannya dan ada orang lain yang meminta presentasi anda, orang itu bisa mengubah presentasi tersebut. 
    (We often make presentation in Ms. Power Point for many reasons. When you make a presentation and after you save it, then there is someone copying your presentation, that someone can change your presentation)

    Sayang bukan presentasi yang sudah anda buat kemudian di jiplak oleh orang lain dan bukan tidak mungkin orang itu mendapatkan keuntungan dari presentasi yang anda buat. Bagaimana membuat agar presentasi kita tidak bisa diubah?
    (That's a pity right, the presentation that you make is used by others and they can modify yours.  They may be get benefit from our presentation that we make. So, how do we make our presentation can't be edited).

    Nah, cara yang mudah adalah dengan menyimpannya dalam format lain. Ketika anda mau menyimpan hasil presentasi anda, jangan langsung klik save. Tetapi pilih mode penyimpanan lain.
    (Naa.. there is easy way to make your presentation in the safe place. We can do this by saving it in another format. When you want to save your presentation, don't just click "save", wait a minute. In this step, we must choose another format).

    picture 1
    Ketika pilihan save sudah tampil, pilih “save as type” dan kemudian pilih “power point show”. Ini akan membuat presentasi anda ketika dibuka akan langsung tampil “slide show”-nya. Jadi anda tidak akan melihat tampilan power point seperti biasa yang bisa diubah. 
    (Look at picture 1. When save option appear, choose save as type and then choose power point show. This format will make your presentation directly appear in the slide show appearance. You won't see appearance like picture 2).

    picture 2
     
    Kita tidak akan melihat tampilan seperti ini (gambar 2). Kita akan langsung melihat slide shownya seperti gambar di bawah (gambar 3).

    L
    picture 3

    Nah, orang lain tidak akan bisa mengubah presentasi anda. Dan untuk membuktikan bahwa presentasi itu adalah milik anda, maka bisa ditambahkan nama, no mahasiswa/siswa, judul proyek, pembimbing dan lain sebagainya. Sehingga orang lain akan berfikir dua kali untuk memakai presentasi kita.
    (So, other person won't be able to edit our presentation. And to make sure this presentation is ours, we can add our name, organization, student number, our instructor and so on. This will make our presentation can not be edited).


    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - Semua Ada Berita

    Semua Ada Berita - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan