• Posted by : Unknown Monday, September 3, 2012

    Diagram
    Diagram
    Data merupakan hal penting bagi kita dalam menjalankan suatu usaha ataupun dalam melakukan penelitian terhadap suatu hal. Dari data inilah kita bisa mendapatkan suatu masalah dan bisa mengambil langkah yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

    Jika anda mempunyai data penjualan dari beberapa produk dalam beberapa tahun dan akan mempresentasikan data tersebut kepada orang lain, ada baiknya anda membuatnya dalam bentuk diagram. Lho, mengapa?


    Pada gambar diatas data disajikan dalam bentuk diagram dari tahun ke tahun. Nah, disini kita akan dengan mudah mengetahui apa terjadi kenaikan atau penurunan penjualan dari suatu produk. Misalnya produk A, dari tahun 2009 ke 2010 terjadi penurunan penjualan dan dari tahun 2010 ke 2011 terjadi kenaikan penjualan.

    Kita bisa dengan mudah membaca terjadinya pola naik atau turun suatu aktivitas. Bayangkan jika data itu disajikan dalam bentuk tulisan saja, mungkin akan sedikit ribet dalam membacanya. Jika sudah dalam bentuk diagram seperti ini, kita akan mudah mengetahui polanya. Selain itu, diagram membuat presentasi menjadi lebih menarik dan orang lain akan lebih mudah memahami apa yang kita sampaikan.

    Jadi manfaat diagram dalam presentasi adalah :
    1. Mudah mengetahui pola naik turun suatu aktivitas
    2. Presentasi menjadi lebih menarik apalagi disajikan dengar kreatif
    3. Orang lain menjadi lebih mudah mengerti dengan apa yang kita sampaikan.
    Sekian dari saya dan semoga bermanfaat...

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - Semua Ada Berita

    Semua Ada Berita - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan