• Posted by : Unknown Thursday, October 11, 2012

    Ketika saya mau mengecek kondisi blog saya kemarin, saya lupa membawa modem yang tertinggal ditempat mertua. Jadinya dirumah bingung mau online pake cara apa. Setelah bersemedi bentar, hehehehe, akhirnya saya mendapatkan ilham..

    Kebetulan saya memakai Samsung Galaxy Young, dan pernah digunakan untuk menjadi hotspot portable. Terima kasih Tuhan, akhirnya saya bisa online. Dan ketika wifi-an, buka video youtube tanpa buffering sama sekali, keren.. Sebelumnya sangat susah untuk nonton secara jelas.

    Nah, bagi anda pemakai Samsung Galaxy Y, anda bisa mencoba cara dibawah ini. Mungkin untuk keluarga Galaxy lain caranya sama..

    Pertama masuk ke "pengaturan > tethering and portable hotspot > pengaturan hotspot wifi portable > konfigurasi hotspot wifi portable". Untuk pengaturan ikuti langkah pada gambar di bawah.


    Ikuti saja gambar diatas untuk pengaturannya dan hanya masukkan password anda yang baru ya.. Kemudian klik simpan..


    Selanjutnya balik lagi kehalaman tethering and hotspot portable. Pilih "hotspot wifi portable". Tanda centang pada hotspot wifi portable sudah menyala dan tanda kalau sudah aktif adalah tanda dalam lingkaran biru, pada gambar ketiga.

    Kemudian kembali ke "pengaturan > nirkabel dan jaringan > jaringan seluler > gunakan data paket". Jika sudah terhubung ke internet, maka tanda dalam lingkaran biru berupa H, EDGE atau G akan muncul. Hp sudah siap menjadi hotspot. Sekarang hidupkan wifi anda di komputer dan connect ke "android AP4588". 

    Internetan bisa dimulai lagi... Selamat mencoba ya..

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • Copyright © - Semua Ada Berita

    Semua Ada Berita - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan